Monday, July 14, 2008
UUD'45 dan aplikasinya ke generasi muda
Ini gara" mata kuliah Civic Education (Pendidikan kewargaegaraan gw)
sang dosen bertanya ke gw yang lagi ga ndengerin *yeeeh ketauan de*
"Kenapa UUD 1945 yang seharusnya menjadi dasar konstitusional negara kita malah jarang di ingat, kebanyakan masyarakat hanya ingat ketika ada perkara hukum?
*emang nanyanya pake bas aindo, padahal kelas harusna pake basa inggris*

Hm... Gw sampe sekarang kepikiran, sambi onlen DOMO, gw tanya" ke anak" guild gw..
"kenapa yak generasi muda pada gak apal uud?

temen gw di sby bilang : "UUD itu apa yak?"
temen gw di bandung bilang : "chor, semenjak gw bisa cari duid, gag pernah tuh UUD ngasih gw duid"

well, sepertinya *cie elah sok banget gw* aplikasinya UUD di dalam kehidupan kita tuh jarang banget, gw sendiri semenjak SD cuman di ajarin 6 pasal, 2,27,28,29,33,38 pasal" standar anak SD, yang sekarang aja gw lupa" inget. Dan dari 6 yang di ajari itu, jatuhnya cuman teori, alias, impact na ke kehidupan kita ga kerasa..

^^ Jadi sejak kecil, awareness kita nda terlatih untuk mencintai UUD dan nasionalisme kita decreasing.. Well, cma teori gw si, soalnya alasan kenapa gw ga bisa hapal UUD, karena UUD has nothing to do with me gitu loh :D
posted by choro ajah @ 4:09 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me


Name: choro ajah
Home:
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links