Saturday, July 19, 2008
Life - Kehidupan siswa/i jepang
Barusan ini saya nonton dorama japan judulnya LIFE



Ceritanya si tentang kekerasan di sekolah, which is umum gitu terjadi di jepang *entah apa karena saya korban baca komik, karena banyak pisan komikus yang bikin cerita kekerasan, buli membuli dan penyiksaan di kelas*

No no, gw si ga bakal membahas ceritanya, ataupun tokoh utamanya, tapi bajunya.
IYA, BAJUNYA, alias seragamnya, sepanjang menonton, dari eps 1-8 (eniwe, LIFE tamat di eps 11, tapi wahana budug cuman ada ampe eps 8.. kampred sia) itu tokoh utamanya selalu memakai seragam in everytime and everyplace.

Apakah doarama ini ingin menunjukkan betapa cintanya Jepang pada sekolah? Sehingga menambah image bahwa bangsa Jepang adalah bangsa yang cerdas, dan menghargai seragam sekolahnya.
Di sekolah pakai seragam, pulang sekolah masi pake seragam, makan malam juga pakai seragam, even dasinya masi terpasang rapi di saat makan malam!

Wow,, Sempet terpikir, apakah costum designernya kurang kreatif untuk menggunakan kostum lain di scene yang berbeda, atau memang terkonsep seluruh kehidupan siswa siswi Jepang itu SELALU menggunakan seragam, atau yang paling parah, Film ini membuktikan bahwa orang jepang itu antara MALAS mandi dan ganti baju, atau HEMAT dalam berpakaian

Cuakakakakaka...
Sekilas komentar ga mutu dari saya :D
posted by choro ajah @ 9:09 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me


Name: choro ajah
Home:
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links