Tuesday, March 20, 2007
wallahu alam
hihihi... sepanjang perjalanan gw pulang di bis tadi, ada kakek2 berumur 79th dan supir bis berumur 32 ato 22 *gw cuma nget 2nya* plus satu orang yang keknya mahasiswa ato dah kerja, tapi masih muda

pas gw naek bis mereka lagi terlibat diskusi wallahu alam...
si kakek diskusi ttg mengapa banyak orang yang kalo ada kecelakaan menyatakan bahwa itu adalah kekuasaan illahi *lah bukannya iya?* dan takdir dari sononya,,, si kakek meng-analogikan
"kalo ada sekeluarga ga isa makan apa salah Tuhan? yah salah bapaknya kenapa ga isa ngasi makan! kalo ada negara miskin ya bukan salah Tuhan kan, salah bapaknya negara tsb!"

si pemuda mahasiswa : loh,, manabisa kecelakaan di analogikan dengan kemiskinan? kecelakaan kan bukan sesuatu yang disengaja

kakek : emangnya orang sengaja miskin?!
*asli gw mo ngakak dengernya*

pemuda : ya bukannya gitu, sekarang kalo orang miskin enak bisa nyalahin orang yang bikin dia ga bisa makan, kalo gempa bumi? longsor? gunung meletus? sapa yang mo disalahin? ya Tuhan, karena ga ada manusia yang bisa tanggung jawab atas masalah ini!

kakek : Tuhan tidak pernah salah dalam melakukan hal sesuatu, pasti ada hikmah, kenapa ade begitu sombong seolah2 berkata bahwa manusia adalah makhluk paling benar?

pemuda : saya ga bilang gitu...

kakek : *nyela* tapi adek bilang tadi "ga ada manusia yang pantas tanggung jawab atas kecelakaan tsb"

sayang gw dah nyampe gang rumah gw =p

masi penasaran si gw ma lanjutannya,,,

antara,,, enaknya manusia yang nyalahin semuanya ke Tuhan vs fanatik Tuhan ^^

bagemanapun, masalah Tuhan emang sangat sensitif dan bikin rusuh! keren ^^

+._cHoRo_.+
kalo gw? pilih mana ya?
posted by choro ajah @ 3:04 PM  
1 Comments:
  • At 26 March, 2007 10:51, Anonymous Anonymous said…

    emang sensitip ...
    nda ikut2 ah~
    =P
    Semwa~ kan ada hikmahnya~~~
    *nyanyi ost sinetron ramadhan*

    Bencana tu ...
    kalo yang kena orang beriman .. tu namanya ujian
    kalo yang kena orang ga beriman .. tu namanya hukuman
    kalao yang kena orang ga jelas imannya .. tu namanya lagi sial aja

    XD ~

    *dikeplak pak Ustad*

     
Post a Comment
<< Home
 
About Me


Name: choro ajah
Home:
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links